Membanggakan, Tim Robotic Auladi Islami Raih Medali International Youth Robotic Competition -->

Membanggakan, Tim Robotic Auladi Islami Raih Medali International Youth Robotic Competition

Admin
Senin, 05 Agustus 2024


YOUTHINDONESIAN - Tiga tim robotik Auladi Islami School meraih medali emas dan Excellent International Youth Robotic Competition (IYRC) . Capaian ini diraih untuk kategori Robot Creation.
IYRC 2024 diselenggarakan oleh International Youth Robot Association (IYRA) Korea Selatan, 1 - 4 Agustus 2024.

"Alhamdulillah, setelah berjuang sedemikian rupa, tim robotik Auladi Islami School bisa berkompetisi di ajang international dan memperoleh hasil yang membanggakan," ujar Kepala Sekolah Najmu Izharul Haq di Tangerang, Sabtu (4/8/2024).

Sebagai rasa terimakasih atas perjuangan tim dalam mengharumkan nama Indonesia dan sekolah, Najmu secara pribadi memberikan reward kepada perwakilan peraih juara.

"Sekali lagi terima kasih kepada anak-anakku dan juga guru pembimbing yang tidak kenal lelah. Para guru, pegawai dan keluarga besar Yayasan Auladi Islami Tangerang, terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga hasil ini, mbarokahi bagi kita semua terutama Yayasan Auladi Islami," tuturnya.

Tim Robotik Auladi Islami Tangerang yang ikut IYRC 2024 terdiri atas Aliy Nabhan Ghifari dan Ahmad Muzammil Ikhwan (peraih medali excellent), serta Salsa Putri Rahmadiani (peraih medali emas). Mereka semua tergabung dalam program unggulan robotik Auladi Islami. Sebelum berkompetisi, kedua tim ini menjalani proses karantina selama 10 hari untuk mengikuti intensive training 18 jam sehari.

"Usaha tidak pernah menghianati hasil. Alhamdulillah, sangat bersyukur perjuangan kami tidak sia-sia. Semoga kedepannya tim kami bisa memberikan yang lebih baik lagi," ucap Achmad Munawwar Idris, S.H selaku ketua Yayasan Auladi Islami.

"Ini adalah keikutsertaan saya yang ke sekian kalinya di ajang kompetisi bidang robotic. Tapi untuk ajang internasional, baru pertama kali. Senang sekali bisa mempersembahkan hasil terbaik kami untuk sekolah tercinta. Terima kasih atas doanya," kata Salsa Putri.

Para peserta IYRC 2024 berasal dari berbagai negara, yaitu: Russia, Colombia, Algeria, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Brazil, Uzbekistan, Mongolia, Guyana, Mexico, Laos, dan Vietnam. Pemenang diumumkan melalui web resmi iyrc.org pada 4 Agustus 2024. (SNK)